Tak Perlu Pakai Helm, Seperti Ini Konsep Motor Masa Depan Bmw

Selamat pagi,siang,sore dan malam pembaca sekalian. saya berharap kita semua dalam lidungan-NYA dan semoga selalu diberkahi kesehatan amin-amin ya rabbal ‘alamin.
Kali ini Teknologi997 akan membahas artikel perihal Konsep Motor masa depan dari BMW, kususnya helm sehingga tak perlu lagi pakai helm hehehe.

Perkembangan teknologi menjadi semakin canggih seiring dengan berjalannya waktu. Para pencipta terus berinovasi demi masa depan yang lebih ‘pintar’.


Seperti salah satunya yang dilakukan oleh perusahaan kendaraan bermotor,BMW. Dikutip dari Livescience.com, BMW menyampaikan bahwa sepeda motor pada masa depan akan sangat canggih dan cerdas, sehingga alat pelindung seolah-olah helm tidak akan dibutuhkan lagi.

Hal tersebut diungkapkan oleh perusahaan kendaraan beroda empat itu dalam merayakan hari jadi perusahaan yang ke-100 tahun. Pada kesempatan itu BMW mengemukakan beberapa konsep yang menggambarkan kendaraan bermotor masa depan.

Konsep pertama dan yang paling ‘berani’ adalah sepeda motor cerdas yang disebut dengan Motorrad Vision Next 100 (MVN 100). Dari segi desainnya, motor satu ini terlihat seolah-olah kendaraan yang datang dari masa depan menyerupai dalam film fiksi sains Hollywood.

BMW juga mengklaim bahwa dengan kecanggihan alat transportasi ini, pengendara bahkan tidak akan memerlukan pelindung kepala lagi.
MVN 100 juga akan dilengkapi dengan sistem penyeimbangan yang memungkinkan sepeda motor tetap berdiri dengan seimbang dikala sedang melaju ataupun berhenti.
Perusahaan kendaraan beroda empat glamor asal Jerman itu juga menyebutkan bahwa motor masa depan mereka akan memungkinkan pengendara dari semua tingkat keahlian untuk ‘menikmati sensasi kebebasan mutlak’


“MVN 100 tidak akan membutuhkan alat pelindung seakan-akan helm dan jaket,” kata salah seorang perancang mobil BMW.
Tidak hanya itu, beberapa fitur lainnya seperti panel kontrol juga akan dihapuskan. Sebagai gantinya pengendara akan menggunakan semacam kacamata atau visor yang bertindak sebagai layar pandai.
“Informasi akan disampaikan pada pengendara melalui visor cerdas ini. Alat pintar ini mencakup seluruh ruang lingkup penglihatan pengendara. Tidak hanya bertindak sebagai penghalang angin, visor juga memberikan gosip yang relevan,” kata BMW dalam sebuah pernyataan.
BMW juga menjelaskan bahwa informasi dari visor tidak akan dibutuhkan atau diharapkan setiap ketika. Pengendara juga mampu mengambil alih kontrol pada dikala-dikala tertentu.
“Motor canggih ini juga akan dilengkapi dengan fitur self-driving,” tambah perusahaan mobil tersebut.
Konsep kendaraan masa depan yang dirilis dalam program perayaan seratus tahun itu disebut-sebut menghasilkan ‘nol emisi’ atau tanpa menimbulkan polusi udara. BMW yakin, transportasi masa depan akan mengandalkantenaga listrik.
Selain MVN 100, konsep lainnya yang juga diperkenalkan dalam program tersebut yaitu mobil Rolls-Royce yang dinamai Elanor.
Elanor yaitu kendaraan yang sepenuhnya otonom. Tepat duduk kendaraan roda empat itu dibuat menyerupai sofa, bukan dingklik, dan tidak memiliki setir kemudi.
BMW juga merilis konsep Mini yang dapat dipinjam atau disewa. Makara untuk menikmati mobil ini di masa depan, Anda mampu menyewa Mini dengan menggunakan aplikasi khusus.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya juga. Semoga dapat menmbah ilmu pengetahuan dan berguna bagi kita semua.
Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya Teknologi997 mohon maaf.
#wassalam