Truk Terbesar Dengan 24 Roda Dan Memakai Mesin Pesawat

Selamat pagi siang sore dan malam pembaca sekalian.Semoga kita semua berada dalam keadaan sehat-sehat saja dan berada dalam pinjaman-NYA Kali ini teknologi997 akan membagikan artikel ihwal Truk Terbesar Dengan 24 Roda dan Memakai Mesin Pesawat.


Baca juga:
– Mobil Tercanggih Di Dunia Saat Ini Oktober 2017
– 7 Teknologi mutahir yang akan ”memanjakan” manusia
– Inovasi terbaru dari Drone yang bisa menyelam di dalam air

Seperti yang kita ketahui Rusia terkenal dengan kemajuan teknologinya terutama di bidang transportasi.Rusia ternyata juga berhasil membuat truk terbesar di dunia. Truk itu berjulukan MAZ-7907.Demikian dilansir dari  Autoevolution.Rusia memang dikenal piawai menciptakan hal-hal dalam skala raksasa. Sebut saja pesawat jet terbesar dan helikopter terbesar yang pernah dibuatnya.

Truk ini sebenarnya sudah dikembangkan sejak 1980-an oleh Minsk Automotive Plant yang dikenal sebagai MZKT. Truk ini sengaja dirancang untuk melaksanakan satu hal, ialah mengangkut rudal balistik RT-23. 


Yang menjadi masalah saat itu (1983), rudal yang mempunyai 10 hulu ledak dengan daya jangkau 10 ribu kilometer tersebut mempunyai berat 100 ton. Alhasil, Minsk Automotive Plant pun lalu memutar otaknya supaya dapat sesuai dengan kebutuhan.

Truk ini mempunyai 24 roda yang masing-masing rodanya ditanami 24 motor listrik. Sama seolah-olah forklift, rodanya mampu berubah dengan serentak (gerakan crabbing) atau asynchronous (empat sumbu dalam satu arah dan sebaliknya).

Menurut Mail.ru, kendaraan menakjubkan yang tertutup dari publikasi ini digunakan pada tahun 1996 untuk membawa kapal 88-ton dari Sungai Berezina ke Danau Narach di Belarus. Truk ini melakukan kiprah dengan baik dan mencapai kecepatan jelajah 20 kilometer per jam.


Semoga artikel di atas bermanfaat bagi pembaca sekalian.
Terimakasih juga telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk membaca artikel lainnya ya.Mohon maaf apabila ada kesalahan dalam penulisan.
 sekian dan terimakasih.

#wassalam