Teknologi Jam Tangan Canggih Untuk Wasit Sepakbola

Selamat pagi siang sore dan malam pembaca sekalian. Semoga kita semua berada dalam keadaan sehat-sehat saja dan berada dalam proteksi-NYA, amin amin ya rabbal ‘alamin.
Kali ini teknologi997 akan mambahas artikel wacana teknologi jam tangan canggih untuk wasit sepakbola. Berikut Ulasannya :

Jam tangan teknologi terbaru ini bertujuan untuk meningkatkan sportifitas dalam bermain sepak bola.Wasit adalah seorang pengatur pertandingan dalam sepakbola.Terkadang wasit juga memperlihatkan sebuah keputusan yang krontroversial baik yang di sengaja maupun yang tidak di sengaja.
Nah niscaya anda sekalian juga tidak maukan bila ada wasit yang curang,
Selain pluit juga ada pemanis  cara yang lebih sempurna untuk mengawasi pertandingan. Seorang desainer yang bernama Andy Kurovets mendesain jam tangan canggih kusus untuk pertandingan  sepak bola yang di beri nama Referee Third Eye.yang memakai teknologi Bluetooth (belum wi-fi karna masih tahap perkembangan).memperlihatkan dukungan kepada wasit sehingga dapat memberikan keputusan yang lebih sempurna.
\

Andy Kurovets medesain referee third eye ini semoga ajudan wasit dan wasit cadangan bisa eksklusif mengirim sinyal eksklusif lewat bluetooth apabila terjadi sesuatu kepada wasit utama.Jam tangan ini juga sama sepeti jam tangan biasa di lengkapi dengan timer namun ditambah dengan beberapa lampu indikator.
sistem kerja nya yakni ketika sinyal di kirimkan maka lampu yang ada pada jam akan hidup sesuai dengan kejadian.ada tiga jenis insiden yang ada di jam ini mirip pinalty,offside dan fall atau pelanggaran.ada dua lampu di Referee third eye ini yaitu merah dan hijau. jadi bila terjadi pelanggaran offside untuk memberi keputusan wasit hanya perlu melihat jam.jika berwarna merah berarti terjadi pelanggaran atau offside.jikalau berwarna hijau berarti tidak.untuk  lampu telah di pasang di setiap titik-titiknya seperti gambar berikut:

 
kalau berwarna merah  terjadi offside dan sebaliknya berwarna hijau berarti tidak

kalau berwarna merah berarti terjadi pelanggaran dan bila merah berarti tidak

bila berwarna merah berarti pinalty dan kalau berwarna hijau berarti tidak.

Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga ya membaca artikel lainnya
semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca sekalian dan terimakasih.
#wassalam

Tag: