Beberapa Tips Dalam Merawat Memory Card

Tips-tips dalam merawat memory card




                                          



Media penyimpanan merupakan hal yang sangat penting,termasuk memory card.Karena media penyimpanan menyimpan file – file yang sangat berharga.Oleh alasannya itu kali ini saya akan mengembangkan tips bagaimana cara merawat memory card anda.Akan jadi duduk perkara besar jikalau data pada memory card anda corupt/rusak bahkan sampai hilang.Berikut ini merupakan perawatan pada memory card anda agar performa selalu optimal :


Pilih Card Reader yang anggun.
   
xABPEAABAwIBBQkMBQkIAgMAAAABAAIDBBESBQYTITEHFEFRVHGBk Beberapa Tips Dalam Merawat Memory Card


jikalau anda seorang fotografer,perhatikanlah pada kamera.sehabis menggunakan mode burst atau continous shooting mode,saat mengambil gambar ,kamera membutuhkan waktu untuk menulis data.Catatan : jangan mematikan kamera,ketika perangkat anda buffering gambar,alasannya ialah dapat menimbulkan data anda hilang.ketika transfer data dari memory card ke komputer,jangan mematikan komputer atau mencabut memory card saat masih dalam proses transfer data.


Jangan panik ketika memory card basah.
kontribusi pertama pada memory card lembap yakni dengan mengeringkan terlebih dahulu memory tersebut.setelah benar – benar kering transfer data dengan card reader.



Update memory card.

meski memory card memiliki masa pakai yang relatif sangat usang,meskipun begitu,disarankan untuk mengupdate memory card ketika sudah mencapai masa pakai yang lama.

Lakukan format secara periodik.

xABPEAABAwIBBQkMBQkIAgMAAAABAAIDBBESBQYTITEHFEFRVHGBk Beberapa Tips Dalam Merawat Memory Card
pindahkan file terlebih dahulu ,kemudian gres dilakukan pemformatan.Bisa dilakukan beberapa bulan sekali,dan jangan terlalu sering.yang penting secara periodik.Bisa setahun 2 atau 3 kali tergantung pemakaian.

Perhatikan kapasitas memory card.

jangan paksakan memenuhi ruang pada memory card anda.kira – kira sisakan ruang kosong antara 10 hingga 25 persen ruang kosong.Dan lebih baiklagi bila anda membackup data anda pada media penyimpanan/memory card lain.Untuk berjaga – jaga kalau data corupt / hilang.

Memakai aplikasi pendukung.

Terutama untuk membackup dan merestore data pada memory card.Bila data anda tidak sengaja terhapus,jangan panik terlebih dahulu alasannya yaitu masih dapat di recovery,asalkan jangan dilakukan format terlebih dahulu.


Dengan beberapa tips diatas memory card anda akan selalu berada dalam keadaan optimal.memang ada banyak cara lain namun dengan cara di atas saya rasa efektif dalam menjaga memory.