Tips Dalam Mengatasi Smartphone Yang Lemot

Ketika kita membuka beberapa aplikasi atau sedang menjalankan aplikasi kemudian datang-datang smartphone yang kita gunakan jadi lemot, tentu hal ini membuat kita menjadi kesal, misalnya saja kita mau selfie di sebuah moment yang bisa di katakan kita akan mendapakan moment yang sangat jarang terjadi kemudian datang-datang smartphone yang kita pake menjadi sangat lemot. Bahkan ada juga moment dimana orang saking kesalnya pribadi membanting smartphone nya. Tentunya kita tidak mau kan hal ibarat ini sampai terjadi.


Sebenarnya ada begitu banyak cara yang bisa kita ambil untuk mengatasi smartphone lemot.Mungkin beberapa cara yang akan di bagikan ini sudah sering pembaca sekalian lakukan namun untuk tujuan yang beberbeda.Namun tidak menutup kemungkinan kalau beberapa cara ini sebaiknya pembaca sekalian lakukan secara bersiklus



Nah berikut ulasan tentang tips Dalam mengatasi smartphone yang lemot versi teknologi997 antara lain:

  •  Perhatikan Kapasitas Memory Smartphone

Setiap smartphone mempunyai kapasitas RAM yang berbeda-beda sesuai dengan spesifikasinya masing .Selain ram juga ada memory internal yang akan mempengaruhi performa smartphone.kenapa bisa begitu? itu karna ketika sisa memory tinggal sedikit maka smartphone akan menjdai lemot.Oleh alasannya yakni itu teknologi997 menyarankan untuk tidak terlalu membebankan memory internal. Dan untuk Smartphone yang memory eksternal sebaiknya memindahkan semua file yang ada ke memory eksternal,bahkan kalau bisa juga semua aplikasi yang bisa kita pindahkan ke memory eksternal itu akan lebih anggun.

  • Instal Aplikasi Yang Memang Benar-benar Di Butuhkan

Disini installah aplikasi yang memang sangat di butuhkan.karna semakin banyak aplikasi yang di instal maka memory akan penuh apalagi yang instalnya otomatis ke memory internal.Dan itu akan sangat mempengaruhi dari kinerja smartphone itu sendiri.Jalan yang bisa kita ambil yakni dengan mnghapus aplikasi yang tidak kita butuhkan.

  • Gunakan Hanya Satu Anti Virus

Ini yang dapat di masukan kedalam kategori yang sangat penting,Karna,sebaiknya perhatikan hal in jikalau pembaca sekalian yaitu termasuk orang yang sangat percaya dengan anti virus.Maka sebaiknya jangan gunakan lebih dari satu antivirus di smartphone anda.Sebab, anti virus sistemnya sama dengan aplikasi bawaan dimana dia akan berjalan di background dan dampaknyanya yakni RAM menjadi boros dan smartphone akan menjadi lemot.

  • Auto Kill Multitasking

 Kenapa kita harus melakukannya?. Ini karna Dampak lanjutan saat banyak aplikasi yang berjalan di Recent Apps ialah RAM semakin sesak, dan Android jadi lemot. Untuk menghindarinya coba kau gunakan fitur Auto Kill. Fitur ini akan menciptakan aplikasi tidak sanggup berjalan di background, sehingga Android kamu tidak akan lemot.

  • Aturlah Tampilan Walpaper

Memang ketika kita menggunakan walpaper live maka tampilan smartphone akan terlihat lebih segar, keren dan yummy di lihat, Tapi tahukan pembaca sekalian menggunakan walpaper seakan-akan ini justru akan membuat batrai hp menjadi cepat habis dan smartphone menjadi lemot juga.

  •  Biasakan mematikan smartphone ketika mau di charger

Selain akan membuat batrai menjadi kekal dan tahan alam, hal ini juga akan membuat kalibrasi dari toch screen akan tetap terjaga dan akan menghindari error pada touch screen

Itulah TIPS DALAM MENGATASI SMARTPHONE YANG LEMOT  yang sanggup teknologi997 bagikan dan semoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua sekian dan terimakasih.