Oppo F5 Resmi Meluncur, Berikut Spesifikasinya


Pada hari senin (13/11/2017) Oppo akhirnya resmi merilis selfie smartphone terbarunya,yakni OPPO F5. Masih dalam jajaran OPP F series, smartphonenya kali ini membawa spesifikasi yang luar biasa. Diantaranya adalah kapasitas RAM 6 GB dan kamera belakang 20MP. Perlu diketahui bahwa dikala ini HP android RAM 6GB yang beredar di Indonesia masih bisa dihitung dengan jari. Artinya, tidak lebih dari 10 unit termasuk OPPO F5.“Ada lebih dari 200 juta pengguna aktif Oppo di mana kebanyakan penggunanya generasi muda di bawah usia 40 tahun,” ujar Alinna Wen, Marketing Director Oppo Indonesia ketika peluncuran Oppo F5. 

Seperti diketahui, Oppo F5 ialah smartphone perdana Oppo yang menghadirkan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence) berjulukan “AI Beauty Recognition”.

Tampil dengan halaman Full Screen

Oppo F5 juga menjadi perangkat pertama Oppo yang mengusung layar full screen display dengan rasio 18:9.

Di atas layar ada kamera depan 20MP dengan aperture f/2.0, yang dilengkapi dengan A.I Beauty Recognition Technology.

Teknologi tersebut adalah kecerdasan buatan yang ditanamkan pada kamera depan Oppo F5, yang mana dapat mengenali secara detail jenis dan warna kulit, jenis kelamin, serta usia dari subjek foto. Nantinya hasil analisis perangkat lunak ini dihubungkan dengan database foto secara global.

Kecerdasan buatan ini juga bisa mengaplikasikan hasil yang berbeda antara pria dan wanita walaupun berada dalam satu frame.

Ini merupakan jawaban Oppo atas maraknya perangkat lunak percantik wajah yang selalu menerapkan pendekatan sama pada subjek foto tanpa mempertimbangkan usia, jenis kelamin, warna kulit, dan subjek foto yang berpasangan.

Di belakang bodi Oppo F5 tertanam lensa kamera belakang 16MP dengan bukaan f/1.8 dan LED flashyang terselip di sisi kiri atas perangkat. Selain itu, terdapat pemindai sidik jari yang diposisikan dengan baik supaya pengguna dapat mengaksesnya dengan gampang.


Sebagai ponsel premium, OPPO F5 jelas tidak hanya membekali dirinya dengan RAM 6GB dan lensa 20 megapiksel. Spesifikasi lainnya dalaam produk ini juga perlu diperhatikan. Jika anda berminat dengan ponsel ini, silahkan lihat dulu spesifikasi lengkapnya di bawah ini. Lalu bandingkan dengan ponsel-ponsel lain dengan harga yang setara. Jadilah konsumen yang cerdas, bukan hanya mengandalkan perilaku konsumtif.

Spesifikasi Lengkap OPPO F5

Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 6.0 inches, Multitouch
Ukuran/Berat Sekitar 152 gram
OS Android 7.0 (Nougat)
Prosesor Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260
Qualcomm Snapdragon 660
GPU Adreno 512
Memori Internal 64 GB
4 GB RAM dan 6 GB RAM
internal 32gb
microSD, up to 256 GB
Baterai Non-removable Li-Ion 3200 mAh battery
Kamera Belakang 20 MP, phase detection autofocus, LED flash
Belakang 20 MP, phase detection autofocus, LED flash
Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Depan Dual 12 MP
SIM Card Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Data 4G LTE
3G HSDPA
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, WiFi Direct, hotspot
Konektivitas Bluetooth 4.2, A2DP, LE, microUSB 2.0, USB On-The-Go
Multimedia MP4/H.264 player
MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
Fitur Lain Fingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
A-GPS, Browser HTML5, compass

Dari tabel spesifikasi diatas, jelas bahwa OPPO tidak hanya membekali ponselnya dengan RAM dan kamera besar. Namun spesifikasi pada sektor lainnya pun layak diperhitungkan.


Berikut adalah ulasan rilisan dan spesifikasi dari smartphone terbaru dari OPPO yang bisa teknologi997 dapat bagikan. 
Semoga artikel ini bisa menambah pengetahuan kita semua, sekian dan terimakasih