Facebook Punya Aplikasi Baru Saingi Youtube, Apa Itu?

Facebook mulai menjajaki bisnis gres dengan menghadirkan layanan video. Perusahaan media umum itu diketahui gres saja meluncurkan aplikasi pesaing YouTube berjulukan Facebook Creator.
Beberapa fitur dalam aplikasi tersebut antara lain Stories, streaming video, bahkan berkirim pesan dengan pengguna Facebook lainnya.
Mengutip halaman Ubergizmo, Senin (20/11/2017), Facebook Creator memungkinkan penggunanya untuk menciptakan video, dan bersiaran pribadi dan berinteraksi dengan pengikutnya. Beberapa tool lainnya juga turut ditambahkan Facebook.
Pengguna bisa menunjukkan imbas tertentu sebagai pembuka dan epilog siaran atau video termasuk stiker, dan bingkai grafis. Ada pula imbas kamera lebar dan fitur unggah ke video ke platform lainnya.
Facebook Creator telah dirilis secara global untuk sistem operasi iOS. Facebook mengungkap bahwa pengguna Android akan segera kebagian aplikasi ini pada beberapa bulan mendatang.
Tak hanya untuk keperluan hiburan semata, Facebook juga menyediakan halaman analisis. Fitur ini berguna bagi kreator untuk mengetahui jangkauan konten yang diunggah.
Dengan proposal fitur yang bermacam-macam, besar kemungkinan aplikasi ini bakal menjadi pesaing YouTube yang telah lebih dahulu populer di kalangan pembuat video blogging (vlog).

Semoga artikel di atas mampu menambah pengetahuan kita semua dan juga bisa bermanfaat.
Sekian dan terimakasih
Wassalam