Mozilla Firefox Bakal Hadirkan Fitur Keamanan Baru

 Firefox belum usang ini hadir dengan konsep baru bertajuk Firefox Qualcomm. Sederet fitur baru dan upgrade keamanan pun disematkan Mozilla untuk browsernya tersebut.
Bahkan dikabarkan, tampaknya perusahan akan menambah lebih banyak fitur dan akan memberi tahu pengguna jika situs yang dikunjunginya telah dibobol oleh hacker.
Perusahaan tengah mengerjakan fitur itu dengan menggunakan data yang diberikan oleh “Have I been Pwned”, sebuah situs web yang mempunyai indeks pelanggaran data, dan memberi tahu pengguna kalau kredensial mereka disusupi upaya peretasan.
Meski terdengar menarik, fitur ini masih dalam tahap awal pengembangan. Namun pengguna sanggup mencobanya dengan mengunjungi Github, dan menambahkannya ke Firefox. Sebagai catatan, fitur ini hanya akan berjalan dengan Firefox Developer Edition.
Kabar fitur keamanan ini juga telah dikonfirmasi oleh Troy Hunt, pakar keamanan di balik Have I Been Pwned, dalam sebuah posting-an di Twitter.
“Seperti yang banyak diketahui, ya, kami tengah mengerjakan beberapa hal (fitur) yang menakjubkan dengan @mozilla dan @haveibeenpwned,” kata Hunt.
Tak jelas bagaimana fitur ini akan bekerja nantinya pasalnya banyak situs yang telah diretas bertahun-tahun lalu. Kemungkinan Firefox akan memberikan batasan informasi hanya untuk situs yang telah diretas dalam kurun waktu tertentu. Demikian seprerti dilansir Neowin, Jumat (24/11/2017).