Mengenal Mobil Otonoms

Selamat Pagi,Siang,sore dan Malam pengunjung sekalian. Semoga kita semua sehat dan dalam kontribusi tuhan yang maha esa, Amin amin ya rabbal ‘alamin.
Kali ini teknologi akan membahas wacana Mobil Otonoms, pastinya beberapa di antara kita sudah tau atau mengenal mobil ini, namun agar dengan membaca artikel ini mampu bermanfaat dan menambah wawasan kita perihal teknologi dan perkembangannya….
Mobil ini sendiri tengah banyak di kembangkan oleh sebagian perusahaan otomotif dunia.

Pertama-tama sekali kita harus tau apa itu Mobil Otonoms??.
Mobil Otonoms yaitu sebuah mobil dimana di dalamnya terdapat terdapat teknologi berbasis kepetangan bentuk mobilnya sendiri kebanyakan yakni Model Minivan namun jangan karna model nya minivan lalu di anggap remeh. Jangan berspekulasi dulu didalam kendaraan beroda empat ini telah di tanamkan beberapa fitur canggih seolah-olah kendaraan beroda empat ini mampu tanpa pengemudi, ada sensor serta perhitungan konektivitas.

Kenapa Mobil Ini Harus Ada?
Menurut penelitian dari Departemen Transportasi AS mengatakan bahwa sebagian besar kecelakaan kendaraan diakibatkan sebab kesalahan pengendara yang kurang berhati-hati atau kurang terampil dalam mengendarai kendaraan.
Oleh alasannya itu dengan hadirnya mobil Otonomos ini dibutuhkan bisa menjadi solusi untuk mencegah dan mengurangi angka kecelakaan. Bukan hanya itu saja mobil otonomos ini ramah lingkungan sehingga mampu menciptakan lingkungan bebas asap dan lebih aman. 
Dan juga menurut Survei dari Eno Centre for Transportation, bila 90 persen mobil yang berjalan di jalan yakni kendaraan beroda empat otonomos, angka kecelakaan di Amerika Serikat bakal menurun dari 6 juta hingga 1,3 juta per tahunnya.

Ada hasil yang tidak di inginkan oleh Salah satu yang berantusias menyuarakan teknologi ini yaitu ialah Tesla, merek kendaraan beroda empat listrik asal California, Amerika Serikat, insiden yang tak diinginkan menimpa salah satu pengemudi mobilnya yang terlibat kecelakaan fatal, dikala mengaktifkan fitur otonomos ini pada mobilnya.
Selain Tesla dan merek-merek Eropa lain, ternyata Toyota juga ikut ambil potongan dalam “euforia” kendaraan otonomos. Untuk membuat fitur itu benar-benar menunjukkan keamanan dan kenyamanan bagi konsumen, merek terlaris di dunia itu mengaku masih harus melaksanakan riset panjang.
“Bagi mereka yang merasa kesulitan untuk mengendarai mobil pada umumnya, mobil dengan teknologi otonom akan menjadi sebuah pertolongan di masa mendatang,” ujar Akio Toyoda, President and CEO Toyota,Seperti yang di lansir pada autobot.
Selain itupun Toyota berkomitmen untuk membuat mobil yang fun to drive, bukan hanya sekedar mobil yang sanggup mengendarai sendiri dengan mode ‘supir’.Toyota melanjutkan, konsep fun to drive juga tidak selamanya harus dikendarai sendiri, tapi mampu yang lainnya. “bagaimanapun, kalau kendaraan beroda empat tidak menyenangkan untuk dikendarai, lalu apa gunanya?” ujar Toyoda.

Semoga artikel di atas bermanfaat dan mampu menambah wawasan kita semua.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk membaca artikel teknologi997 lainnya ya di teknologi997.blogspot.com.
Apabila ada kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian saya mohon maaf karna mirip yang kita ketaui tiada yang tepat kecuali sang pencipta.
Wassalam.