Perkenalan Perangkat Wearable

 Selamat pagi,siang,sore dan malam pembaca sekalian. Semoga kita semua berada dalam lindungan-NYA, dan selalu di berkahi kesehatan oleh yang maha kuasa.

Mungkin di antara kita semua niscaya sudah ada yang tahu apa itu Wearable, namun kali ini teknologi997 akan menjelaskan perihal apa itu perangkat Wearable dan biar artikel ini juga sanggup menambah wawasan kita semua.Berikut Penjelasannya:

Wearable Device atau perangkat Wearable merupakan suatu benda aksesoris yang memiliki teknologi layaknya sebuah komputer mini. Wearable sendiri sanggup berwujud ibarat Jam tangan, Kacamata, Gelang bahkan juga bisa menyerupai pakaian.
Sebenarnya cikal bakal dari perangkat Wearable sendiri telah di mulai pada masa tahun 80-an.Pada waktu itu jam tangan sudah di lengkapi dengan kalkulator, Contohnya saja jam tangan kalkulator untuk anak 2000-an pasti tahu, ituloh jam tangan yang di larang sama guru untuk di pake waktu ujian.Namun waktu itu istilah Wearable itu sendiri belum terkenal. Perangkat ini mulai naik daun pada tahun 2010-an, saat beberapa perusahaan teknologi besar mirip Google,Apple,Samsung turut ikut mengeluarkan produk tersebut.

Pada tahun 2010, Google mulai membuatkan prototipe dari kacamata pandai berjulukan Google glass. Tidak usang berselang atau tiga tahun kemudian perusahaan ini mulai memperkenalkan produk ini kepada publik. Di tahun yang sama, atau 2013 Samsung juga ikut mengeluarkan jam bakir yang berjulukan Samsung Gear.

Samsung memperkenalkan perangkat ini di Berlin,Jerman yang di adakan 4 September 2013.Jam tangan akil ini di operasikan dengan memakai software milik Google yang bernama Andoir Wear. Namun, setahun kemudian Samsung menggantinya dengan perangkatnya sendiri dengan OS yang berjulukan Tizen.

Setahun kemudian MOTOROLA juga juga ikut meramaikan pasar perangkat Wearable ini dengan ikut merilis perangkatnya sendiri yang berjulukan Moto 360. Hampir sama dengan Samsung jam tangan cerdik ini juga menggunakan atau menjalankan sistem operasi Android Wear dari Google. Tidak lama berselang Apple juga mengumumkan perangkat buatannya sendiri yakni Apple Watch.

Apple yang berbasis di California mengumkannya pada September tahun 2014 dan mulai merilisnya ke pasaran pada april 2015.Berbeda dengan 2 perusahaan raksasa sebelumnya yaitu Samsung dan Motorola Apple Watch pribadi menggunakan perangkatnya sendiri yang di namakan watchOS.
Kemungkinan besar perangkat wearable akan mulai berkembang dan terus di kembangkan lagi dan menyesuaikan selera pasar.

Itulah perkenalan perihal Perangkat Wearable, Semoga artikel di atas dapat bermanfaat bagi kita semua,
Terimakasih telah berkunjung ke artikel ini dan jangan lupa  juga untuk membaca artikel lainnya,
Apabila ada kesalahan dalam penulisan saya mohon maaf yang sebesar-besarnya.
Wassalam