Helm Canggih Berpendingin, Nand Logic


Teknologi997.blogspot.com – Seperti yang kita ketahui dari dahulu, helm hanyalah berfungsi sebagai alat pelindung kepala dikala kita berkendara sepeda motor. Namun bahu-membahu, fungsi helm bisa lebih dari sekedar untuk keselamatan saja, seperti yang di tawarkan oleh perusahaan berikut ini.
Dilansir dari Autoevolusion,perusahaan Nand Logic tengah mengembangkan sebuah teknologi gres yang sarat akan teknologi canggih. Desain helm ini berbeda dengan helm yang biasanya, yaitu meruncing ke belakang, kurang lebih menyerupai menyerupai helm yang biasanya di pakai oleh pembalap sepeda.
Bentuk ini sengaja di pilih karna mampu mengurangi hambatan angin,sehingga leher si pengendara tidak capek dan pegal.Sedangkan untuk bab depannya pun juga mampu di buka sehingga ibarat half-face.Dan juga tidak lupa juga di pasang kaca pelindung mata dari sinar matahari di pecahan belakang beling depannya.
Namun bukan hal itu yang menjadi keunggulan dari helm ini karna beberapa teknologi yang di usung.Pertama yakni lampu di kepingan depan.samping dan belakang yang memakai teknologi LED. Fungsi lampunya untuk penggalan depan yakni untuk menambah penerangan sedangkan lampu penggalan samping akan menyala apabila pengendara hendak berbelok.
Selain itu helm ini juga di lengkapi dengan beragam sensor,mulai dari suhu sampai akselerasi. Sensor akselerasi ini tehubung dengan lampu belakang helm, dan akan menyala ketika pengendara melakukan pengeraman.
Helm inipun juga di lengkapi dengan dua kamera, satu di depan dan satunya lagi di belakang. Kamera ini berfungsi untuk memantau lalulintas. Bekerjasama dengan komputer, kamera juga mampu mendeteksi adanya bahaya,misalnya, ketika pengendara lain akan memotong jalan dan memberi tahu si pengguna helm ini lewat pengeras suara.
Untuk kenyamanan, Helm ini juga dilengkapi dengan sistem audio canggih yang mampu mendeteksi suara sirine atau klakson. Sistem inipun juga memiliki tersendiri, dan bisa di hubungkan dengan bermacam-macam jenis Gadget, menyerupai ponsel atau Global Positioning System (GPS).
Terakhir, Helm Nand Logic ini juga di lengkapi dengan kipas angin kecil di bab dalam helm. Ini sangat memiliki kegunaan ketika berkendara dalam kondisi cuaca panas. Kipas ini akan berfungsi sesuai suhu yang di deteksi oleh sensor suhu dan kelembapan.


Semoga artikel di atas bermanfaat dan mampu menambah wawasan kita semua.
Terimakasih telah berkunjung dan membaca artikel ini, jangan lupa juga untuk membaca artikel teknologi997 lainnya ya di teknologi997.blogspot.com.
Apabila ada kesalahan dalam pengetikan ataupun penyampaian saya mohon maaf karna menyerupai yang kita ketaui tiada yang sempurna kecuali sang pencipta.
Wassalam.