Tips Mengatasi Buta Warna

Buta warna bukanlah berarti tidak mampu melihat warna, namun maksud yang bahu-membahu yakni tidak dapat membedakan warna.
Biasanya buta warna ini bermasalah pada warna-warna tertentu. Namun yang paling umum biasanya Biru,Hijau,Merah. Kondisi ini di sebut dengan buta warna parsial.
Berikut Tips dalam perwatan buta warna :
  • Memakai beling mata enchroma
Memang cara ini sanggup di bilang tidak dapat mengatasi buta warna, namun sanggup membantu untuk dapat melihat dengan lebih baik.
Untuk orang yang buta warna total, Kacamata ini tidak memiliki efek terhadap penglihatan mereka melainkan kacamata ini cocok untuk orang yang buta warna parsial atau dengan kata lain buat warna ringan.
  • Menggunakan kacamata Color Correction System (CSS) 

Cara alternatif jitu lainnya adalah dengan memakai kacamata CSS ini karna dilengkapi dengan filter kusus yang sanggup mengubah panjang gelombang warna yang masuk ke mata sehingga otang yang buta warna mampu mengkap warna yang lebih kuat dan mampu membedakannya.

  • Mengkonsumsi Sayuran

 Cara alami yang bisa di tempuh untuk orang yang mempunyai penyakit buta warna adalah dengan mengkonsumsi sayuran menyerupai yang kita ketahui seperti wortel dan juga rimbang.

  • Beradaptasi dengan acara di rumah
Cara ampuh lainnya ialah mengikuti keadaan dengan aktivitas atau aktifitas sehari-hari di rumah.
Selain itu jikalau anda mempunyai penyakit buta warna sebaiknya hindari kendaraan karna takutnya sangat susah dalam membedakan lampu kemudian lintas.
Dan juga rutinlah berkonsultasi ke dokter mengenai kondisi kesehatan mata anda.