Daftar Isi Rumah Baru yang Wajib Dimiliki Pasangan Baru

Agustus 3, 2020 by Tidak ada Komentar

Apakah Anda termasuk pasangan yang baru menikah? Bagi pasangan yang baru menikah, tempat tinggal merupakan salah satu faktor penting. Memulai kehidupan baru sebagai pasangan suami istri memang bukan perkara yang mudah. Selian mental, Anda juga harus menyiapkan rumah dan daftar isi rumah baru. Nah berikut beberapa barang yang wajib dimiliki pasangan baru.

Perlengkapan Tidur

Perlengkapan tidur merupakan hal terpenting yang wajib dimiliki pasangan baru. Perlengkapan tidur yang wajib dimiliki adalah kasur dan bantalnya. Selain itu jangan lupa pasang seprei dan sarung bantal yang wangi. Sedangkan untuk ukuran ranjangnya dapat disesuaikan dengan luas kamar dan anggaran yang Anda miliki.

Peralatan Makan

Mau masak di rumah, beli makanan, ataupun langganan catering, perlengkapan makan  juga merupakan salah satu perlengkapan yang harus tersedia di rumah. Mulai dari sendok, piring, gelas, mangkuk, dispenser, dan lain sebagainya. Selian perlengkapan makan, lemari dan rak penyimpanan juga harus ada dalam hunian Anda.

Peralatan Memasak

Meski belum pandai memasak, kompor dan peralatan dapur juga menjadi salah satu hal wajib yang harus ada di hunian baru Anda. Tak hanya kompor saja panci, wajan, rice cooker, pisau, dan berbagai perlengkapan memasak yang standar juga perlu Anda persiapkan. Mungkin peralatan masak tidak akan Anda gunakan setiap hari, namun suatu saat Anda pasti membutuhkannya.

Perlengkapan Ruang Keluarga atau Ruang Tamu

Pada hunian baru setidaknya ada kursi, sofa atau sejenisnya sebagai tempat untuk berkumpul dan berbincang dengan keluarga. Tak harus lengkap, cukup sesuaikan dengan luas dan kebutuhan saja. Anda juga bisa memilih perabotan multifungsi untuk ruang keluarga dan ruang tamu. Terlebih lagi jika hunian tak terlalu besar. Terkadang ruang tamu dan keluarga merupakan ruang yang sama.

Lemari Pakaian

Seperti apapun bentuk dan pilihannya tentu Anda butuh ruang penyimpanan baju. Jangan sampai rumah terasa kotor hanya karena baju yang berserakan. Terlebih lagi baju bersih yang hendak digunakan juga layak disimpan di tempat yang bersih pula agar tetap nyaman saat digunakan.  Jangan lupa pilih lemari yang sesuai dengan kebutuhan, luas ruangan, dan anggaran yang dimiliki.

Lemari Es atau Kulkas

Bagi Anda yang tidak bisa perlu ke pasar setiap hari, kulkas menjadi salah satu perlengkapan penting di era yang serba praktis ini. Kulkas mampu membantu kesegaran bahan makanan yang tidak bisa langsung diolah atau dihabiskan sesaat setelah membelinya. Untuk itu butuh kulkas untuk membantu menjaga kesegaran bahan makanan agar tetap fresh saat hendak diolah.

TV dan Media Hiburan

Meski Anda termasuk pasangan yang hanya berada di rumah selama beberapa waktu saja, namun media hiburan juga menjadi barang yang cukup penting demi menunjang kehangatan di dalam rumah. Saat lelah bekerja, menonton film favorit menjadi hal yang menyenangkan. Saat akhir pekan dan enggan keluar, media hiburan sangat membantu agar Anda tak bosan berada di rumah.

Alat Cuci dan Setrika

Alat cuci baik itu untuk mencuci pakaian ataupun mencuci perabotan rumah juga wajib tersedia di hunian baru Anda. Bila belum memiliki mesin cuci, setidaknya ada ember, sikat cuci, dan setrika di rumah. Meskipun Anda bisa mengandalkan laundry kiloan, namun perlu diingat jika tidak semua baju atau barang bisa dicuci di laundry.

Itu dia beberapa daftar isi rumah baru yang wajib dimiliki oleh pasangan yang baru menikah. Jadi sudah punya perlengkapan apa saja nih buat siap-siap menuju ke pelaminan? Jadi tak ada salahnya untuk mulai membeli perlengkapan dan perabotan mulai dari sekarang ya.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *